Tambaksari - PENANAMAN TANAMAN TOGA TIM PENGGERAK PKK DESA TAMBAKSARI

PENANAMAN TANAMAN TOGA TIM PENGGERAK PKK DESA TAMBAKSARI

Dalam rangka persiapan lomba Pemanfaatan pekarangan tingkat Kecamatan Rowosari Tim Penggerak PKK Desa Tambaksari bersama anggota dalam rangka penanaman tanaman Boga.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota PKK bersama warga dan di bantu oleh adhik KKN Unissula semarang sangat antusias sekali tanaman yang di tanam adalah tanaman yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Jum'at,14/02/2020

Jenis tanaman yang di tanam adalah, pohon katu, kelor serta tanaman toga (tanaman obat keluarga), anggaran yang digunakan adalah murni dari Anggaran Dana Desa (ADD). Kurang lebih dari 30 anggota PKK Desa Tambaksari menyukseskan acara tanam toga.

Disela-sela penanaman tanaman toga, Faqih Ashfihani, S.Pd.SD selaku sekretaris Tim Penggerak PKK desa Tambaksari menuturkan.

Dengan kegiatan penanaman tanaman toga ini disamping untuk persiapan lomba di tingkat Kecamatan, juga bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai Taman obat keluarga pada hakekatnya adalah sebidang tanah, baik di halaman rumah, kebun ataupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan. Kebun tanaman obat atau bahan obat dan selanjutnya dapat disalurkan kepada masyarakat, khususnya obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Budidaya tanaman obat untuk keluarga (TOGA) dapat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal sekalipun dilakukan secara individual. Setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga. Imbuhnya

Kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat ini, Pemdes Desa Tambaksari sangat mendukung sekali, semoga dapat berkesinambungan TIM Penggerak PKK dengan Pemerintahan Desa.


Dipost : 24 Februari 2020 | Dilihat : 947

Share :